Jul 7, 2016

Dibaik Keseruan Bermain Game dan Menonton Video 3D dengan Headset Virtual Reality

Berita Teknologi - Teknologi saat ini sangat jauh berkembang jika disbanding dengan tahun lalu, yang lebih di dominasi oleh perkembangan dari Smartphone. Namun tahun ini sepertinya menjadi tahun dimulainya era baru dalam dunia teknologi, banyaknya perusahaan teknologi dunia menjadikan persaingan teknologi semakin ketat, dan hasilnya perusahaan – perusahaan itu berlomba untuk menciptakan sebuah revolusi dalam dunia teknologi.
BACA : 3 Online Shop Yang Menawarkan Diskon Lebaran Sampai 80%
Mungkin anda seperti halnya semua orang yang hanya berfikir tentang sebuah kemudahan setelah adanya teknologi baru, tanpa berfikir efek negative setelah sekian lama memakai teknologi tersebut, dan pada kesempatan ini dokter teknologi akan membahas tentang efek negative dibalik manfaat teknologi terbaru Virtual Reality.

Teknologi VR (Virtual Reality)
Pada baru – baru ini setiap perusahaan teknologi sangat bersemangat dalam menciptakan teknologi terbaru untuk headset Virtual Reality, bahkan perusahaan smartphone samapai playstation sudah dibuat dalam mode 3D Virtual Reality.

Seperti kita ketahui bahwa untuk memainkan game dan menonton video dalam dunia VR anda harus memakai perangkat atau headset Virtual Reality Box dimana disitu kita pasangkan smartphone kita sangat dekat dengan mata.

Dari apa yang disinggung tentang penggunaan smartphone dekat dengan mata, banyak penelitian yang dilakukan oleh dokter kesehatan mata bahwa terlalu lama kita memandang layar gadget akan sedikit mengurangi tingkat ketajaman penghilatan kita, apalagi dalam VR kita di suguhkan layar smartphone hanya dalam jarak 10-15 cm saja, sehingga tingkat kelelahan pada mata akan semakin tinggi.

Selain akan mempengaruhi mata, panas atau radiasi dari smartphone yang terlalu dekat dengan muka dan mata juga akan mempengaruhi struktur muka yang lebih berminyak bahkan kering akibat terkena sinar radiasi dari smartphone secara terus menerus.

Teknologi memang sering membawa dampak positif dalam seetiap kebutuhan, tapi tidak sedikit pula penggunaan teknologi yang berlebihan akan mengakibatkan menurutnya tingkat kesehatan bahkan akan menjadi sesuatu yang vital.

Jadi dengan trend teknologi saat ini yang sedang berkembang, sebaiknya kita lebih bijak lagi dalam penggunaan teknologi, tidak berlebihan dan selalu memperhatikan kesehatan adalah solusi untuk itu semua.
Comments
0 Comments

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net