Jul 10, 2016

Canggih, Microsoft Temukan Cara Penyimpanan Data Sebesar 200 MB Hanya Dalam Sehelai Benang DNA ??

Berita Teknologi - Tahukah anda jika setiap detikanya teknologi semakin berkembang ? Dahulu saat pertama ditemukan Harddisk komputer memiliki ukuran sebesar kamar tidur namun kini penyimpanan data bisa diterapkan dalam micro SD, namun Microsoft akan melebihi itu dengan menemukan cara baru dalam penyimpanan file 200 MB hanya dalam sehelai benang Molekul DNA saja.
Microsoft CEO

Teknologi masa depan yang sering diperlihatkan dalam film sepertinya pelan - pelan sudah terwujud kedalam dunia nyata, pasalnya dalam beberapa tahun kedepan penyimpanan data yang simple dan kecil bukan hanya angan - angan lagi melainkan akan menjadi sebuah kenyataan.

Itu dikarenakan baru - baru ini Microsoft bekerjasama dengan peneliti dari Universitas Washington berhasil menciptakan ruang penyimpanan data pada sehelai benang molekul DNA dengan kapasitas 200 MB, bisa kita bayangkan dulu micro SD pada tahun 2009/2010 hanya tersedia ukuran 125 MB dan kini sudah tersedia sampai 256 GB.

Dan kemungkinan yang bisa terjadi adalah Penyimpanan data dalam sehelai benang itu bisa saja 5 sampai 6 tahun kedepan sudah teresedia untuk kapasitas yang lebih besar lagi atau sama dengan perkembangan micro SD yakni 256 GB.

Dan ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam dunia teknologi karena penyimpanan data digital untuk selanjutnya bisa disimpan secara efisien. Kita bisa bayangkan berapa besar ukuran benang ? bahkan ukuran benang yang kecil bisa sering kali tidak terlihat saking kecilnya. dan itu akan menjadi sebuah penyimpanan data masa depan.

Peneliti dari Microsoft juga mengklaim bahwa dalam penyimpanan data benang molekul DNA ini sangat banyak sekali keuntunganya, diantaranya selain memiliki ukruan yang kecil dan ringkas namun juga akan menjadi penyimpanan yang lebih dalam segi ketahan jika dibanding penyimpanan lain seperti HDD dan Micro SD.

Untuk saat ini teknologi penyimpanan dalam benang molekul dna masih dalam tahap penelitian lebih lanjut untuk menambahkan koreksi error sehingga bisa berkembang dalam dunia teknologi masa depan.
Comments
0 Comments

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net