Sep 10, 2014

Perancangan dan Implementasi Prototype Sistem Pengendali Pintu Gerbang Universitas Purwakarta Menggunakan SMS

Kita telah merasakan berbagai teknologi buatan luar negeri, dengan otomatis Pengetahuan dan atau Perangkat yang dibuat oleh anak - anak indonesia semakin sempit untuk konsumsi oleh masyarakat kita apalagi di pakai oleh dunia. Indonesia sangat banyak memiliki lembaga pendidikan, salah satunya Universitas Purwakarta, pada tahun 2012 salah satu Mahasiswa Universitas Purwakarta mencipkan Aplikasi Berbasiskan Sms gateway untuk mengoperasikan Prototype pada pintu gerbang Universitas Purwakarta. 
Prototype ini memiliki kelebihan sesuai judul diatas yaitu dapat di operasikan melalui sms gateway dengan perangkat / Hardware yang canggih, Prototype ini tidak kalah dengan Perangkat lain yang di produksi oleh kebanyakan Pabrik di dunia. Selain mempunyai kelebihan di operasikan oleh sms, Prorotype ini juga memiliki kelebihan yang lain yaitu hanya membutuhkan sedikit daya listrik untuk dapat beroperasi, jadi sangat efisien jika Alat ini juga di gunakan oleh rumah individual. Namun dengan persaingan yang cukup ketat hasil anak negeri ini tersingkir dari pasaran, karena tidak adanya dukungan dari pemerintah untuk mengangkat Ilmu dan Teknologi yang di ciptakan oleh anak Negeri.


Ini adalah beberapa tampilan Miniatur Universitas Purwakarta dengan menggunakan Prototype Sistem Pengendali Pintu Gerbang Universitas Purwakarta Menggunakan SMS.
Comments
0 Comments