May 26, 2016

Sistem Operasi Tizen | Samsung

Samsung adalah perusahana besar asal korea yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam dunia teknologi, samsung adalah Produsen smartphone terbesar dalam penggunaan sistem operasi buatan Google "Android". yang di terapkan hampir disetiap perangkatnya yang dimulai dari huruf abjad A sampai Z.

salah satu perangkat yang menggunakan android sistem adalah Smartwatch Android wear yang telah di rilis pada waktu silam. Namun pernyataan mengejetukan datang dari eksekutif samsung , Bahwa samsung tidak akan lagi memproduksi smartwatch dengan android untuk saat ini atau masa yang akan datang.

Namun samsung bukan berhenti produksi smartwatch, hanya saja mengganti sistem operasi yang awalnya di tanami OS Android, namun kini mereka lebih memilih Operating System yang telah di rancang oleh samsung sendir yaitu OS Tizen
Os Tizen sebenarnya sudah di gunakan oleh samsung sejak lama, namun sebagian digunakan untuk os perangkat elektronik rumahan, seperti TV dan Lemari Es, dan kini samsung ingin menerapkannya pula pada perangkat smartphone miliknya dengan alasan bahwa OS Tijen lebih efisien dalam penggunaan daya baterai.

Selain menghemat penggunaan daya baterai, apalagi keunggulan dari OS Tijen, mari kita tunggu peluncuran perangkat Smartwatch secara resmi oleh Samsung, yang masih belum memiliki rencana untuk produksi selanjutnya.

Comments
0 Comments