May 19, 2016

Keunggulan Smartphone China

Keunggulan Smartphone China
Pada awal munculnya ponsel pintar/Smartphone di Indonesia didahului oleh ponsel asal pabrikan Apple yang mengeluarkan perangkat pertamanya yaitu Iphone pada Juni, 29 , 2007 walaupun pada awalnya produk Apple Inc ini di caci namun kemudian iphone menjadi salah satu perangkat yang bergengsi tinggi yang dapat mencerminakan tingkat ekonomi seseorang.
Namun jika kita ketahui sebenarnya Google pada Tahun 2005 tepatnya bulan juli google merencanakan pengembangan sistem operasi Android.Inc, dan mulai merencanakan ikut persaingan dalam pasar ponsel pintar dunia dengan sistem operasi android yang di kembangkannya.

Keseriusan google dalam pasar ponsel pintar di tunjukan pada akhir 2007;September google mepatenkan aplikasi ponsel pintar pertamanya dengan mengeluarkan produk Nexus One, adalah smartphone gsm yang telah menggunakan android sebagai sistem operasinya.


Kemudian pada akhir 2009 sudah ada lebih dari 18 jenis ponsel pintar yang menggunakan dapur pacu android dan saat ini pada 19 Mei 2016 produk android di pasar ponsel sudah berkembang pesat, dengan harga jual yang murah sampai yang sangat mahal.
Salah satu distributor yang ikut bersaing dalam pasar android adalah Samsung, pada awal berkabungnya Samsung di dunia android, Samsung menjadi salah satu raja smartphone yang digemari oleh konsumen dengan kualitas dan fitur yang ditawarkanya. Namun saat ini teknologi dalam pasar android terus berkembang dan semakin banyak perusahaan ponsel yang bergabung dengan google untuk memakai aplikasi androidnya. Perusahaan asal china saat ini mendominasi ponsel android di tanah air dengan harga murah yang ditawarkanya yang didukung kualitas cukup baik.

Cross,Lenovo,ZTE,CoolPad adalah sebagian kecil perusahaan ponsel asal china yang ikut bergabung dengan android.inc namun popularitas dan kualitas ponsel yang ditawarkanya masih kalah dengan ponsel pintar yang sudah terlebih dahulu ada. Namun berbeda dengan produk terbaru yang berasal dari china lainnya yaitu XIAOMI, xiaomi berhasil mengikuti perkembangan ponsel didunia dengan sistem android, produsen yang baru masuk dipasar ponsel tanah air itu sudah memiliki banyak penggemar akan ponselnya bahkan beberapa produk mereka yang belum diluncurkan sudah banyak yang booking dan order.

Perbandingan harga yang murah namun dengan kualitas yang baik menjadi modal dari xiaomi untuk bersaing di pasar android tanah air. Hargga xiaomi bisa lebih murah 2 kali lipat dari pesaing – pesaingnya yang memiliki spesifikasi ponsel yang sama.

Semua kekurangan yang biasanya melekat pada ponsel asal pabrikan china seperti, low kamera, daya tahan baterai, dan performa ponsel yang lambat terpatahkan oleh xiaomi, dan ponsel asal china lainnya yang saat ini mulai beredar di pasar android yang sudah mulai mempunyai kemampuan yang sama dengan para pesaingnya.

Salah satu contoh keunggulan produk ponsel asal china xiaomi yang dapat dibandingkan dengan samsung :

Perbandingan Xiaomi dan Samsung Galaxy Grand Duos
Xiaomi Redmi Note 2
Samsung Galaxy Grand Duos


Kamera Belakang
: 13 Mp
Kamera Belakang
: 08 Mp
Kamera Depan
: 05 Mp
Kamera Depan
: 02 Mp
Ram
: 2 GB
Ram
: 876 Mb
Sistem Operasi
: Andorid 5.02
Sistem Operasi
: Andorid 4.05
Memori Internal
: 16 GB
Memori Internal
: 4 GB
Harga baru
:Rp.1.800.000
Harga baru
:Rp.2.000.000


Bagaimana sahabat news tech, kini kita sedikit mengetahui tentang keunggukan ponsel yang selama ini kita tidak perhatikan. Yang meiliki kualitas murahan namun berbeda saat ini dengan kualitas yang baik dengan hargga yang tetap murah.
Comments
0 Comments