May 19, 2016

4G LTE

Perkembangan teknologi didunia tidak pernah berhenti, setiap tahun bahkan setiap detiknya terus berkembang. Dari mulai perangkat telekomunikasi atau telepon pada awal masanya yang hanya digunakan untuk telepon, kemudian berkembang kembali sehingga bisa digunakan untuk berkirim pesan, selanjutnya berkembang kembali dengan adanya fitur internet untuk browsing dan download.

Lalu saat ini perkembangan teknologi sangat pesat terutama dibidang komunikasi yang semakin modern. Saat ini kita berikirim pesan sudah tidak terlalu membutuhkan pulsa kembali karena sudah banyak aplikasi media sosial yang menyediakan fitur chat dalam aplikasinya, seperti BBM, WHATSAPP,LINE,FACEBOOK MESSAGER dan Lainnya.
Bahkan hari ini kita tidak usah bertemu langsung untuk berbicara tatap muka dengan keluarga, sahabat atau Kekasih. Fitur Free Video Call pada setiap aplikasi diatas memudahkannya. Namun untuk itu semua jaringan yang digunakan harus bagus minimal jaringan 3G, dan untuk itu jaringan saat ini kembali berkembang dengan adanya Jaringan 4G LTE dengan tranmisi data yang lebih cepat dibanding 3G.Dengan adanya jaringan 4G didunia ini semakin memudahkan pengguna gadget untuk mengakses internet dan  berkomunkasi via media sosial.

Jaringan 4G pertama kali diciptakan oleh Dr. Eng. Khoirul Anwar, namun sesuatu yang baru pasti masih memiliki kekurangan, begitupun dengan jaringan 4G yang masih memiliki kekurangan, yaitu frequensi 4G belum dimiliki semua oleh provider sehingga provider dalam negeri masih minimal dalam penggunaan 4G dan jaringan 4G hanya bisa dinikmati di kota-kota besar dan Tempat-tempat tertentu saja.

Walaupun promosi penggunaan jaringan 4G LTE dari setiap provider di Indonesia sangat gencar namun kenyataanya jaringan tersebut belum bisa dinikmati oleh setiap orang, dengan beberapa alasan:Syarat menggunakan jaringan 4G
1.Menggunakan jaringan dari provider yang sudah menerapkan system 4G
2.Membeli paket 4G
3.Menggunakan Perangkat Ponsel Smartphone terbaru yang sudah memiliki Fitur 4G LTE
4.Dan yang lebih penting adalah Tempat, Di tahun 2016,Mei,19 ini jaringan 4G hanya bisa dinikmati di tempat – tempat tertentu dan kota – kota tertentu saja.
 

Dari syarat diatas dapat disimpukan bahwa ketika kita ingin menggunakan jaringan 4G kita harus berada di kota besar dan mempunyai smartphone terbaru agar bisa menggunakan jaringan tersebut. Menarik memang ketika kita menyindir Kualitas jaringan internet yang ada di Indonesia.
 
Indonesia adalah Negara yang besari dibanding dari Negara – Negara tetangga, yang mempunyai luas wilayah lebih sedikit daripada Indonesia, namun Negara – Negara tersebut memiliki kualitas jaringan yang luar biasa terutama Singapura yang memiliki kualitas jaringan yang stabil.

Nah !!!! Kita tunggu ya, sahabat PasTech untuk kehadiran secara menyeluruh dari jaringan 4G ini.

Sekian riview tentang “Jaringan 4G” untuk mencari informasi lainnya silahkan buka artikel yang sudah di sediakan. Untuk request artikel yang di cari, kirim email ke dinzue@gmail.com, terima kasih.
Comments
0 Comments