May 18, 2016

BBM ATAU ADM

BBM pada awalnya adalah fitur yang ditawarkan oleh Distributor Blackbarry untuk salah satu kelebihan Smartphonenya. Dengan adanya fitur BBM pada masanya para pengguna Gadget banyak menggunakan Ponsel Blackbarry walaupun harganya saat itu cukup mahal.

Namun perkembangan teknologi telah mengubah citra BBM yang saat ini tidak hanya bisa digunakan diponsel induknya Blackbarry tapi bisa di gunakan oleh pengguna Smartphone Android dan Apple/Iphone.

Dan benarlah yang terjadi, pengguna BBM ketika aksesnya diberikan kepada android dan IOS semakin membludak, bahkan pada awal penggunaan BBM di Adroid  server yang dimiliki BBM sempat down karena terlalu banyak pengguna yang mendaftar.

Namun apakah kita sebagai pengguna Android atau IOS tidak merasa risih dan aneh ada Nama Blackbarry pada aplikasi smartphone kita. Saya sempat berfikir harusnya Aplikasi messager tersebut ketika di pakai aksesnya oleh android akan berganti nama “ADM-Andorid Messangger” atau lainnya namun sampai saat ini tidak ada perubahan atas fitur BBM ini, bahkan semakin hari aplikasi ini semakin baik dibanding aplikasi yang ada pada ponsel Blackbarry.

Dengan fitur – fitur yang ditawarkan lebih baik daripada fitur dari ponsel bawaanya. Mungkin jika BBM android berganti nama dengan ADM”Android Messager” maka Blackbarry akan kembali booming dan kembali merajai ponsel pintar di dalam negeri. Tapi mungkin juga itu tidak akan kembali terjadi karena sudah banyaknya aplikasi messager lainnya yang sudah menjadi trend saat ini, diantaranya WHATSAPP dan LINE. Adalah aplikasi messager yang saat ini lebih banyak digunakan dengan segala kemudahan dan kelebihan dari fitur yang ditawarkannya.


Jadi apakah anda sependapat dengan penulis untuk mengganti nama BBM menjadi ADM ??
Comments
0 Comments