Sep 12, 2014

Keamanan Google Mail Bocor

Interet di zaman globalisasi ini sudah menjadi bagian dari hidup semua orang yang akan sulit dipisahkan, namun terkadang para pengguna internet sering lalai akan informasi penting yang mereka miliki di internet, sesuai judul di atas salah satu kelalaian para pengguna internet adalah menjaga informasi tentang Username/Email dan Password Email atau Surat elektronik mereka, dengan sembarang daftar di website-website kurang jelas dengan menggunakan data yang sama dengan data yang mereka isikan pada saat mendaftar email. 

Alhasil email mereka dapat dengan mudah di ambil alih oleh para peretas atau bahkan oleh pemilik website tertentu yang pernah kalian kunjungi dan menjadi member disana dengan data yang sama persis dengan email.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa google kehilangan 500 Juta lebih username dan password di seluruh dunia yang diretas, seperti yang di berita pada sebuah forum diskusi rusia Habrahabr. Namun begitu, google memberikan klarifikasi bahwa kejadian ini bukan di tujukan untuk menyerang google, namun melainkan kelalainya membernya sendiri dengan Memposting Username dan Password di web.

Google berjanji akan terus memantau dan merespon cepat jika terjadi hal yang serupa, dan Google menghinbau kerjasamanya kepada semua member akan membuat password yang unik yang akan menyulitkan di retasnya akun milik member. Google juga menjelaskan bahwa perusahaanya sudah lama ini memperkuat sistem keamanan akun membernya dengan two factor authentication system atau sistem autenticasi / verifikasi jika ada yang akan membuka akun kita maka google akan mengirikan kode verifikasi ke Nomor Handphone pengguna, jadi pengguna akan segera tahu bahwa Akunnya sedang ada yang membuka, namun Sekali lagi Google menyayangkan pengabaian para member, dengan tidak banyaknya yang menggunakan system ini.

Jadi untuk anda selalu hati-hati dan selalu menjaga kerahasiaan informasi data akun anda supaya anda tidak menjadi salah satu dari apa yang di lakukan oleh para Hacker /Peretas.
Sekian review tentang Bocornya Keamanan Google, silahkan buka kategori dan artikel yang lainnya untuk menambah pengetahuan anda dalam teknologi masa kini. Jangan Lupa jika artikel ini bermamfaat untuk anda klik Share artikel ini.
Comments
0 Comments