Jul 6, 2016

Sistem Operasi Open Source Menjadi Kewajiban Dari Setiap Intansi Pemerintah Bulgaria

Berita Teknologi - Sistem Operasi Open Source adalah sistem operasi yang dieberikan kebebasan pagi penggunanya untuk memodifikasi dan membuat ulang struktur sistem operasi sampai menjad sebuah sistem operasi yang baru.
Dibeberapa negara termasuk indonesia sudah memberlakukan penggunaan sistem operasi open source untuk instansi - instansi yang ada dibawah pemerintahan, namun sampai saat ini kebijakan itu masih dalam tahap himbauan belum di buat dalam peraturan yang mewajibkan setiap instansi menggunakan sistem operasi terkait.

Namun ada sebuah negara yang sudah menjadikan sistem operasi open source untuk menjadi sebuah kewajiban, Bulgaria adalah salah satu negara yang telah memasukan peraturan sistem operasi open source kedalam amandemen negara agar setiap instansi terkait menggunakan sistem operasi itu.

Pemerintah bulgaria bertujuan dalam pengesahan amandemen tersebut untuk merepositori sistem operasi sendiri dan dapat digunakan oleh semua orang di negara tersebut.

Langkah ini diambil oleh bulgaria salah satunya untuk mencegah atau meminimalisir tingkat kerentanan pembajakan sistem oleh orang tidak bertanggung jawab sehingga dapat diatasi secara cepat jika itu terjadi, karena kita sendiri yang membangun sistem tersebut.

Sebuah badan baru akan dibentuk dalam waktu dekat yang menangani penegakan hukum serta repositori umum. Sebuah rencana baru juga telah disusun oleh pemerintah bulgaria untuk mengontrol setiap proyek dari proses awal hingga akhir.

Dan menurut kabarnya bulgaria telah mempekerjakan kurang lebih 20.000 Tenaga Insinyur TI untuk pekerjaan perangkat lunak R&D dan dengan itu bulgaria juga telah mendapatkan rangking negara ketiga didunia dalam professional IT per kapita.

Jika melihat keseriusan yang telah dibangun oleh bulgaria tentunya semua itu bukan tanpa alasan dan tujuan yang pasti itu akan membuat sistem negara lebih baik. Lalu bagaimana dengan indonesia ?
Comments
0 Comments

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net