Jul 8, 2016

Google Maps aplikasi yang sering dilupakan Saat Mudik Lebaran atau Perjalanan Balik. Hari ini Jangan Lupakan Lagi !!!

Berita Teknologi - Lebaran telah usai dua hari yang lalu, dan hari ini sampai hari minggu kedepan waktunya untuk semua orang yang melakukan perjalanan mudik kembali balik ke perantauan dan tempat - tempat dimana mereka bekerja atau keluarga lama dari kampung halaman.

Semakin banyaknya dan serentaknya yang melakukan perjalanan balik dari mudik, kemungkinan akan menyebabkan jalanan menjadi ramai dan macet. Maka Pengatur Lalu Lintas atau Polisi harus memakai berbagai cara termasuk mengalihkan alur jalan agar bisa mengurai kemacetan.
Bagaiaman jika anda kebetulan tidak mengenal jalan yang baru diambil dan stok bahan bakar kendaraan anda tinggal sedikit sementara uang di dompet juga habis karena dipakai uang tol. Jika kondisi anda sedemikian buruknya, jangan khawatir. Saya yakin bahwa perkembangan teknologi smartphone saat ini sangat pesan dan bisa dimiliki semua orang termasuk anda.

Untuk itu saya akan membahas solusinya jika anda mengalami kejadiaan seperti diatas, yang kesimpulannya anda membutuhkan lokasi ATM bank anda dan lokasi SPBU terdekat. Semua orang punya smartphone dan semua smartphone khususnya andrid selalu dibekali dengan google maps, maka anda bisa gunakan google maps untuk membantu masalah anda.

Dalam aplikasi karya Google ini, anda bisa melacak dan mencari lokasi ATM dan SPBU terdekat karena google selalu memperbaharui peta yang dimilikinya. lalu bagaimana caranya , simak langkah - langkahnya seperti berikut.

1. Menemukan Lokasi ATM dengan Google Maps
  • Hidupkan GPS Smartphone anda agar pas pertama anda buka aplikasi google maps, maka langsung terdeteksi lokasi anda saat ini
  • Buka Aplikasi Google Maps, dan lihat apakah lokasi anda saat ini sudah benar atau belum jika belum tekap atau tap Tombol Bulat pada bawah kanan layar navigasi, maka anda akan di tunjukan apada lokasi terbaru anda saat ini berada.
  • Selanjutnya ketikan Jenis ATM yang anda ingin cari misal "ATM BCA" Pada area pencarian yang sudah di sediakan.
  • Selanjutnya klik Lokasi ATM yang terdekat dari anda, Klik Menu Directions yang selanjutnya akan menampilkan petunjuk arah kepada anda untuk mencapai atm yang anda cari.
  • Sekarang anda tinggal mengikuti arah yang disarankan google atau jika memang di jalur yang ditujukan google dalam kondisi macet anda bisa mencari alternatif lain dengan tetap mengaktifkan google maps agar di sarankan jalur yang baru oleh google.
Selanjutnya untuk cara menukan SPBU dan Menemukan Lokasi apapun yang terdekat dengan anda, anda bisa gunakan cara seperti diatas tadi.

Itu adalah sebagian tips kecil dari dokter teknologi untuk anda, agar selalu diberikan kelancaran saat akan mudik atau saat anda akan kembali balik dari kampung halaman anda.

Dan jika anda kebetulan tidak memiliki aplikasi google maps, maka anda bisa mendownloadnya disini untuk smartphone platform android Google Play Store
Comments
0 Comments

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net